Keunggulan Museum Sejarah Frederick Douglass

Keunggulan Museum Sejarah Frederick Douglass – Bukan rahasia lagi Amerika Serikat memiliki beragam museum dengan fakta menarik yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat Amerika menjadi negara dengan objek wisata sejarah terlengkap di seluruh dunia. Apalagi pengunjung dapat menyaksikan dengan detail setiap benda yang ada di museum, tentunya dengan pendampingan pemandu wisata yang ada di museum.

Keunggulan Museum Frederick Douglass
Siapa yang tak mengenal museum Frederick Douglass atau Isaac myers Maritim Park yang bangun pada zaman gelangan kapal milik Amerika Serikat. Apalagi museum tersebut menghormati sejarah Afrika Amerika, termasuk pelayaran Baltimor yang paling besar.

Mengunjungi museum tersebut membuat pengunjung seakan berada di abad ke – 19 lengkap dengan suasana perang yang menakutkan. Walaupun terkesan seram, namun membuat pengunjung tersentuh dan menghargai beratnya tantangan orang terdahulu menghadapi perang. Tak heran keunggulan museum tersebut diminati banyak orang di berbagai dunia, sementara keunggulannya meliputi:

1. Memperlihatkan proses Pembangunan Kapal Pada Abad ke 19
Walaupun pengunjung berasal dari negara selain Amerika Serikat, tetap disambut baik untuk menjelajahi museum sejarah Frederick Douglass. Pengunjung akan diandu ke segala tempat perihal proses pembangunan kapal abad ke 19 menggunakan alat manual, tentu sangat sulit dan membutuhkan waktu lama. Pasalnya zaman dahulu tak ada alat pembuat kapal secanggih sekarang sehingga butuh waktu sampai berbulan-bulan, bahkan hitungan tahun.

Sebagai oleh-oleh berkunjung ke museum maritim Baltimor tersebut, pengunjung diperbolehkan mengambil gambar atau video. Usahakan menaati peraturan dan menjaga ketertiban sehingga tak ada benda yang terjatuh atau rusak.

2. Terdapat Kereta Api Laut
Adanya fasilitas kereta api laut menjadi buruan banyak wisatawan. Pasalnya kereta api laut tersebut unik dan membuat semua orang penasaran, bahkan dapat menarik kapal dari laut jika dilakukan perbaikan, maupun hal tak diinginkan lainnya.

Menariknya lagi, terdapat beragam replika kapal loh. Hal tersebut menjadikan pengalaman berharga dan tak terlupakan, anda dan rombongan dapat mengabdikan replika tersebut pada kamera anda. Yang terpenting adalah turut menjaga kebersihan museum dan menjaga replika agar tidak terjatuh.

3. Memadukan Suasana Zaman Terdahulu dengan Zaman Modern
Biasanya, anda melihat suasana zaman dahulu melalui tayangan televisi saja. Siapa sangka, mengunjungi museum sejarah Frederick Douglass membuat anda merasakan suasana zaman dahulu. Tepatnya suka dukanya masyarakat mengahadapi perang saat menang atau kalah, alhasil banyak pengunjung yang menangis terharu karena kehidupan terdahulu dipenuhi perang yang mematikan.

Tenang saja, museum tersebut tak akan membuat pengunjungnya selalu menangis saat mengeksplor museum. Pasalnya pihak museum memadukan suasana zaman dahulu dengan zaman modern ini, alhasil pengunjung tetap bersuka ria bersama rombongan dan menyantap kuliner lezat disekitar museum.

Kunjungan anda ke museum Frederick Douglass memang unik dan patut dicoba. Apalagi museum tersebut menyuguhkan sejarah kota pelabuhan yang perspektif sehingga tak ada penyesalan pengunjung. Banyak hal positif yang dipetik saat mengunjunginya dan membuat anda intropeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!