Fakta Unik Museum Baltimore Art USA Yang Viral

Fakta Unik Museum Baltimore Art USA Yang Viral – Anda pasti mengenal Monas yang digadang sebagai museum penting DKI Jakarta. Namun, apakah anda mengenal museum Baltimor Art yang berada di Amerika Serikat? Orang awam pasti tidak mengenalnya, berbeda dengan para traveler atau seseorang yang hobi menjelajahi berbagai bangunan di negara. Mereka rela mengeluarkan biaya untuk mengetahui seperti apakah museum Baltimore Art yang viral diberbagai media.

Fakta Unik Museum Baltimor Art Di USA

Mengingat namanya museum Art, sudah dipastikan museum tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan karya seni. Museum yang didirikan tahun 1914 tersebut menyimpan koleksi karya lebih dari 1.000 karya para ahli. Bahkan menyimpan sebuah gamabar maupun foto terbaik di Amerika Serikat.

Jangan salah loh,hanya seniman terpilih yang koleksi karyanya dipajang di museum tersebut. Diantara seniman yang beruntung tersebut adalah Henri Matisse yang memberikan karya Cone Colelection seni modern sehingga membuat pemandangan museum semakin menarik. Sebenarnya, apakah manfaat museum Baltimor Art yang banyak diburu oleh banyak orang. Berikut ada 4 fakta unik yang paling viral, diantaranya adalah:

1. Memamerkan Karya Seni Dekoratif Amerika Dan Negara Lain
Berkunjung ke museum Baltimor Art berati anda harus mengabadikan momen-momen indah disana. Bahkan menjadi perjalanan edukasi bernilai tinggi karena jarang sekali museum yang memamerkan karya seni dari berbagai negara.

Namun Museum Baltimor Art berani memajang karya seni dekoratif dari Amerika serikat, Afrika, dan negara lainnya. Walaupun menjadi koleksi karya berbagai negara, tidak ada perselisihan dan rasa iri agar karya seni tertentu yang diminati pengunjung. Semua karya seni dipamerkan secara serentak tanpa membeda-bedakan karya seni milik negara sendiri atau negara lain.

2. Menyimpan Seni Tekstil Dari Seluruh Dunia
Setiap pengrajin tekstil memiliki karakteristiknya tersendiri sehingga hasil tekstil satu berbeda dengan teksti lain. Tatkala karya seni tekstil dipajang dalam satu Museum, dipastikan menarik perhatian pengunjung untuk melihat keindahannya. Karya seni tekstil secara langsung memberikan suasana berbeda untuk pengunjung, pengunjung bebas mengabadikan diri bersama karya tekstil. Yang terpenting adalah menjaga tata tertib Museum sehingga kunjungan memiliki banyak manfaat.

3. Lembaga Yang Tak Berafilasi Dengan Universitas
Umumnya, sebuah museum berafilasi dengan Universitas sehingga pihak museum mudah melelang atau menjual karya seni dengan harga tinggi. Namun museum Baltimor Art tidak bekerjasaama dengan Universitas, pihak museum berdiri sendiri membangun dan mengembangkan museum dengan kerja keras pihak museum.

Selain itu mereka menekankan tidak menjual berbagai karya seni terbaru atau terdahulu. Alasannya satu, ingin masyarakat di seluruh dunia akan kekayaan karya seni di Museum Baltimor Art Amerika Serikat. Walaupun seiring berjalannya waktu museum bekerjasama dengan Universitas, hanyalah apresasi kecil sehingga mahasiswa berperan aktif mengembangkan museum Baltimor Art.

Museum Baltimor Art memang tak diragukan lagi keunikannya, setiap karya seni memunculkan presepsi dan sudut pandang berbeda. Tidak hanya masyarakat bebas mengeksplor museum tersebut walaupun terdapat perbedaan ras, suku dan agama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!